Thursday, 11 October 2018

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di MS Word


    1.  Buka dokumen MS Word Anda. Ketiklah kalimat yang Anda inginkan. Letakkan kursor  pada setiap kalimat yang Anda kutip.
    2. Pada menu REFERENCE, klik Insert Citation - Add new source. Jendela source akan muncul. Di sini Anda akan mengisi sumbernya. Pada  Type of Source pilih dari mana Anda mengutip sumber tersebut. Misalnya Anda mengutip dari buku, maka pilih book. Jika mengutip dari internet, pilih website. Jangan lupa pada language pilih Indonesia agar nantinya menggunakan format daftar pustaka Indonesia.
    3. Misal Anda memilih Website, Author diisi nama penulis (jika ada 2,penulis, pisahkan dengan tanda koma, misalkan Abdul Chair, Tarigan),  New of Website diisi dengan nama blog/website, year diisi dengan tahu, url diisi dengan alamat website, Name of Webpage, Month, day dikosongi saja.
    4. Misal Anda memilih Book, isi bagian Author, Year City, Publisher. Lalu pilih Ok.
    5. Letakkan kursor pada tempat daftar pustaka. Klik Reference, pilih bibliography. Lalu daftar pustaka akan muncul. 

No comments:

Post a Comment