Friday 13 April 2018

Contoh Berita " Lomba Nyanyi dalam Rangka Dies Natalis ke-3 Untidar"


Lomba Nyanyi dalam Rangka Dies Natalis ke-3 Untidar
MAGELANG, JUMAT – Universitas Tidar (Untidar) menyelenggarakan lomba menyanyi tunggal antarsiswa tingkat SMA/SMK (24/03). Genre musik yang dilombakan, yaitu kategori musik pop, dangdut dan keroncong. Lomba yang digelar di Auditorium Universitas Tidar ini diikuti oleh 19 peserta dari 12 sekolah tingkat SMA/SMK di Kota/Kabupaten Magelang.
Lomba menyanyi tunggal diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-3 Universitas Tidar Magelang yang bertemakan “Inovatif, Produktif, Akseleratif Membangun Untidar Berprestasi”. Sebelumnya panitia telah menyediakan masing-masing 12 pilihan judul lagu pada setiap kategori musik yang akan dilombakan. Para peserta tampak begitu yakin dengan penampilan mereka.
“Saya sudah sering mengikuti perlombaan menyanyi seperti ini. Saya juga sudah latihan setiap hari. Jadi, sekarang saya yakin bisa memberikan penampilan yang terbaik,” ujar salah satu peserta lomba menyanyi dangdut dari SMA Muhammadiyah 1 Magelang, Danera.
Menurut keterangan dari panitia, Alif, setiap sekolah yang mengikuti lomba ini hanya diberi kuota sebanyak 4 orang, yaitu 3 orang sebagai peserta lomba dan 1 orang sebagai pendamping. Sedangkan untuk perlengkapan, panitia telah menyediakan fasilitas musik pengiring, mic & stand mic, mixer digital dan pengeras suara (sound system).
Berdasarkan keputusan dewan juri, pemenang lomba menyanyi tunggal pada masing-masing kategori musik yaitu untuk kategori  musik pop diraih oleh Yohanes Vivendari dari SMA N 4 Magelang (Juara 1) dan Ones M dari SMA El Shadai Magelang (Juara 2), untuk kategori musik dangdut diraih oleh Khoirunnisa M dari MAN 1 Magelang (Juara 1) dan Niken Dewi T dari SMA 1 Grabag (Juara 2), sedangkan untuk kategori musik keroncong diraih oleh Risa Lismawati dari SMK Bakti Karya Magelang (Juara 1) dan Ferin Dea A dari SMA N 4 Magelang (Juara 2). Setiap pemenang mendapat hadiah berupa thropy dan uang tunai.

No comments:

Post a Comment